Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
b23e4da1772516e0f6ce7d5da8b62044

Tips Merawat Jeans – Jeans adalah fashion item yang kita semua pasti miliki. Saat Sob sudah memiliki jeans yang paling nyaman dipakai, pasti kamu ingin jeans tersebut awet dan tetap seperti baru. Namun, bagaimana jika setelah beberapa kali cuci, warna jeans malah menjadi pudar? Sob bisa ikuti 7 tips merawat jeans agar bertahan lebih lama dan membuat jeans terlihat tetap bagus seperti baru.

Mencuci Jeans Terlalu Sering Akan Membuat Warna Lebih Cepat Pudar

Memang hal ini terdengar jorok, karena tidak disarankan untuk mencuci jeans terlalu sering, tetapi jeans memang tidak perlu terlalu sering dicuci karena hal ini membuat warna dari jeans akan cepat memudar.

Cuci dengan Air Dingin

Jika Sob tidak tahan untuk mencuci jeans mu, kamu dapat mencucinya dengan menggunakan air dingin. Pastikan juga jeans sudah dibalik, jadi bagian dalamnya diluar pada saat sedang dicuci dengan air sedingin mungkin yang dapat mencegah memudarnya warna jeans.

Jangan Cuci Menggunakan Mesin Cuci

Jika Sob akan mencuci celana jeans dan kamu punya waktu luang, metode terbaik adalah mencuci jeans tersebut menggunakan tangan. Mulailah dengan mengisi ember cuci dengan air dingin dan tambahkan hanya setetes deterjen. Kemudian balik jeans mu sehingga yang diluar menjadi di dalam. Masukkan jeans ke dalam air, dan diamkan dan ingat, tidak perlu digosok. Kembalilah sejam kemudian, lalu bilas celana jeans dengan air dingin. Gantung hingga kering dan jeans akan tetap awet!

See also  Rekomendasi Merek Parfum Pria Terbaik : Tahan Lama Sampai Lebih dari 10 jam dan Berkarakter

Jemur, Jangan Gunakan Dryer

Pengeringan jeans dengan udara natural adalah hal termudah yang dapat kamu lakukan untuk jeans mu. Gantungkan mereka ke dalam rumah dan jauhkan dari sinar matahari agar warna tidak mudah pudar. Letakkan handuk di bawah jemuran mu. Jeans mungkin agak kaku setelah kering, tetapi jangan panik, karena jika kamu pakai terus menerus setelahnya jeans akan terasa normal kembali.

Jangan Gunakan Pemutih pada Noda di Jeans

Menggunakan pemutih memang mungkin hal yang paling mudah dilakukan untuk menghilangkan noda pada baju dan jeans, tetapi hal ini dapat membuat kerusakan pada jeans. Tidak hanya akan memudarkan warnanya, tapi juga bisa membuat jeans menjadi “lemah” dan tipis.

Sebagai gantinya, biarkan noda kering dan, jika itu makanan, bersihkan residu apapun dengan jari mu dan gunakan deterjen sedikit saja hanya di bagian noda. Jangan gosok terlalu keras. Jika jeans tersebut berwarna putih, kamu bisa cuci menggunakan mesin cuci dengan air hangat. Menggunakan air hangat memiliki efek yang lebih ringan dari pada menggunakan pemutih. Selain itu, menggunakan pemutih di jeans juga dapat menyebabkan jeans berwarna kekuningan setelahnya. Tidak mau, kan?

Jangan Dry Clean, Kecuali ada di Instruksi Petunjuk Pencucian di Tag

Dry clean memang dapat membuat jeans mu terlihat bagus dan harum. Tetapi semua bahan kimia yang digunakan untuk dry clean dapat melemahkan serat jeans yang lama kelamaan dapat mudah robek.

See also  Tips Berpakaian untuk Pria (Dijamin Dilirik Wanita)

Alternatifnya adalah kamu dapat steam jeans mu menggunakan setrika uap. Tapi jangan sampai setrika uap bersentuhan dengan jeans, ya. Biarkan jeans hanya tersentuh oleh uap dari setrika uap saja

Share to :

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Dimas Daffa Pratama

Dimas Daffa Pratama

2018, Digital Marketing of Postillo Indonesia

DAFTAR UNTUK UPDATE

Jadi yang pertama untuk mendapatkan produk terbaru dan promo dari Postillo

2018 Postillo Indonesia. Hak cipta dilindungi undang-undang